Untuk murid taman kanak-kanak (TK) yang baru mengenal dunia kode, pelajari pemikiran komputasi dasar untuk menceritakan kisah favorit Anda secara kreatif melalui Scratch Jr!
- Kelas akan dilaksanakan dalam Bahasa Inggris
- Kelas akan dilaksanakan via Zoom
- Kelanjutan yang cocok dari Curious Creatures, Chapter 1: Hungry Critters
- Anak-anak berkolaborasi, bekerjasama, dan menjadi kreatif dengan Scratch Jr
- Belajar konsep baru dalam pemrograman dan mengaplikasikan pembelajaran untuk membuat ulang cerita The Tale of Peter Rabbit dengan kode, bersama dengan teman-teman baru
Dalam kursus sederhana 5 hari ini, kita akan mengaplikasikan kreatifitas kita dan belajar konsep coding baru untuk membayangkan kembali cerita seeoker kelinci, menggunakan Scratch Jr!
Melalui pelajaran harian yang sederhana yang dirancang dengan menyesuaikan rentang perhatian dan minat anak-anak, anak-anak akan berkolaborasi dengan kode untuk menceritakan karya klasik Beatrix Potter – The Tale of Peter Rabbit.
Menyinergikan aktivitas offline yang membantu anak-anak memvisualisasikan konsep pemrograman dan aplikasi melalui Scratch Jr, anak-anak dapat menemukan relevansi kode dengan berbagai pengalaman di dunia.
Kelas 5 hari ini akan dilaksanakan online via Zoom; diperlukan satu set lembar kerja yang dicetak dan anak-anak akan membutuhkan akses ke iPad atau Laptop dengan webcam, mikrofon dan wi-fi.
Anak Anda akan membutuhkan:
- Webcam dan mikrofon, untuk berpartisipasi di kelas dan agar instruktur kami dapat memeriksa pemahaman mereka.
- Kecepatan internet 25Mbps atau lebih. Anda dapat memeriksa kecepatan internet anda disini.
- Pengertian akan fungsi dasar komputer, seperti mengetik di keyboard, menggunakan mouse, beralih antara aplikasi desktop dan browser (membuka tab baru, memasukkan URL)
- Zoom untuk pengalaman belajar yang lebih lancar. Download disini. (Untuk komputer macOS, harap aktifkan pengaturan izin ini)
- Kami juga merekomendasikan agar anak memiliki anggota keluarga dewasa yang siap untuk Lesson 1 agar dapat membantu jika ada kesulitan teknis.
- Printer untuk mencetak lembar kerja yang dibutuhkan (tinta hitam putih diperbolehkan)
- Gunting dan lem.
- Catatan untuk orang tua: jika Anda merasa anak Anda tidak dapat menggunakan gunting dan lem secara mandiri, harap siap untuk membantu.
Tidak ada ceramah. Tidak ada hafalan. Tidak ada SATU jawaban yang benar. Seperti kehidupan nyata, kami percaya anak harus mencoba berbagai hal sendiri, gagal, mencari tahu apa yang salah & mencoba lagi. Ini adalah keterampilan & pola pikir yang akan bertahan seumur hidup, dan bagaimana kita dapat belajar di kehidupan nyata. Mari kita ajak anak-anak untuk mengetahui cara belajar. Karena anak-anak yang ingin belajar akan tumbuh dengan keingintahuan, semakin inovatif, serta memiliki banyak akal dalam memecahkan masalah dunia nyata untuk membuat dampak yang berarti.